Minggu, 03 April 2011

                                                             mereka pun cinta akan bangsa nya !!!!! merdeka demi kemerdekaan mereka untuk bisa tersenyum dan merasa di pedulikan tentang hak hak nya. kemudian memberikan ruang seluas-luas untuk ber apa saja..untuk beresenian,bermain dan berkumpul bersama temannya, di perlakukan seperti layaknya teman se usia nya,tidak di perlakukan dengan kekerasan, tidak di larang untuk ikut berpendapat, dan tidak untuk di jual bagi kepentingan orang tua atau yang lainnya.

karena itu kewajiban kita semua untuk menjaga , membimbing, mengajari mereka semua menjadi orang yang ber matabat, ber ilmu, dan banyak hal...memang berat tanggung jawab itu ??? tapi itulah resiko ketika kita memilih untuk menikah dan mempunyai anak !!! apa cuma hanya berbuat lalu tidak mau bertanggung jawab untuk kelangsungan mereka ??? mmm sangat picik atau tidak manusiawi sekali kalau ada yg punya pikiran seperti itu...atau mungkin ada pun, aku pikir dia bukan manusia lagi.hewan / makhluk ghaib mungkin...yng jelas ini menjadi pekerjaan rumah bersama untuk lebih melihat mereka lebih baek daripada kita mungkin...

banyak memang sich persoalan hidup ini, yang selalu saja ada dan beragam bentuknya..tapi jiwa yang besar dan pikiran yang bijak tidak boleh harus mengorbankan mereka untuk di KAMBING HITAM KAN !!! lihat mereka tersenyum polos..tidak ada benak kebusukan untuk memiliki dunia ini !!! kenapa mereka tidak kita coba bangun untuk kemudian menjadi hasil yg selalu bertambah baek dan unggulan.
mmm sangat ironis tak kala selalu saja alasan EKONOMI dan TIDAK HARMONI patnership kemudian mereka menjadi korban...untuk tidak merdeka dan bisa lagi melihat keharmonisan, keutuhan,dan kerukunan di dalam keluarga.
sapa yang salah ??? TUHAN kah? mereka kah??? negara kah ???
akan banyak alasan dan pembelaan untuk mencari aman nya.. 
pernahkah kita coba refleksi sampai saat ini ??? lihat lah, kita bisa melihat ayah ibu kita dengan revolusi nya masih sangat perhatian sama kita,dengan senyum mengembang masih rukun sampai maut memisahkan hubungan mereka, dengan bangga nya mereka bilang ..... HAAAAAIIIIII INI ANAK KU...ini anak ku loooo sekarang dia insinyur..sekarang dia kaya dan banyak lagi, dengan penuh ketegapan selalu melapangkan dada nya, haiiii dunia aku tantang engkau untuk ke amanan anak ku ..untuk kebahagiaan anak ku !!!
hhhuuufffz paling benci ketika mereka tidak sama sekali di beri HAK nya sebagai anak..paling benci jika anak nya di biarkan tumbuh secara LIAAAARR, huuufz paling benci ketika ada ungkapan ( benlah yoben sakarepe gusti..aku wes mumet ngrasake de e) jiii aaah apa itu ??? itu kah tanggung jawab ? aku pikir tidak seperti itu..aku pikir tergantung konsep pola asuh kepada si anak,dan anak pasti akan baik kalo memang pola asuh nya benar !!!!
ajak mereka senyum....ajaklah bercerita...ajaklah mereka memahami hidup ini dengan sesuai usia nya, bimbinglah, ajari yang baik,beri pengetahuan agama dan beri contoh hubungan keluarga yang harmoni..
JANGAN !!!! di bentak.....di suruh tanpa di beri contoh ....di dikte....di kasari...
biarkan mereka menikmati perjalanan belajar hidupnya,biarkan mereka merdeka atas kemerdekaan berpikir nya..biarkan mereka tumbuh dan dewasa agar bisa membuat kalian para ORANG TUA TERSENYUM BANGGA !
AMIN

by.nanktok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar