Minggu, 03 April 2011

pentingnya pendidikan agama untuk meningkatkan kualitas moral anak bangsa

Melihat dari fakta ini telah banyak kalangan yang terkena dampak negative dari westernisasi khususnya kalangan remaja. Westernisasi dapat diartikan sebagai perubahan budaya/kebiasaan yang mengikuti budaya/kebiasaan orang – orang Negara barat. Sayangnya banyak budaya barat yang tidak sesuai dengan norma dan nilai budaya timur kemudian diikuti oleh masyarakat di Indonesia. Mulai dari gaya berpakaian, pergaulan bebas dan kehidupan malamnya (fashion, clubbing & free sex).
Keadaan tersebut sangat memprihatinkan oleh karena itu diperlukan pendidikan Agama baik dalam lembaga pendidikan formal maupun informal. Untuk merealisasikannya diperlukan pula peranan orang tua dan dunia pendidikan agar terus memberikan pendidikan Agama kepada anak, karena masih banyak orang tua dan sekolah yang kurang menmperhatikan kualitas moral anak bangsa dan hanya menuntut anak agar pintar dalam bidang akademis.
Kita sebagai generasi mudapun sudah harus tergerak hatinya untuk membantu memberikan pendidikan agama semampu kita. Mulai dari hal kecil seperti mengajarkan nilai dan norma kepada adik atau saudara kita. Conthnya dalam agama Islam dapat meceritakan kisah-kisah nabi atau mungkin menggajarkan membaca Al-Quran.
Jadi marialah kita mulai sekarang berusaha membantu meningkatkan kualitas moral anak bangsa. Sehingga kelak mereka akan menjadi manusia yang berkualitas pula.
by.nanktok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar